Postingan Populer

Tips Ngeblog yang Bisa Mengkonversi Pengunjung

Tips Ngeblog yang Bisa Mengkonversi Pengunjung

tips ngeblog yang menghasilkan dan mendatangkan konversi
Membuat blog bukan hanya untuk alasan hobi seperti yang djelaskan di atas. Banyak tujuan dari ngeblog itu sendiri. Bahkan banyak yang sengaja membuat blog untuk memasarkan barang maupun jasa.
Karena itulah, tips ngeblog yang satu ini akan lebih menekankan bagaimana sebuah blog atau artikel di dalamnya bisa mengkonversi. Maksudnya, pengunjung blog atau pembaca blog bukan hanya sededar membaca blog Anda, akan tetapi juga melakukan action seperti yang diharapkan. Misalnya adalah membeli produk ataupun mengklik tautan yang diinginkan.
Secara singkat, berikut ini ada 6 ulasan mengenai cara ngeblog yang bisa membantu mengkonversi. Jadi, tujuan ngeblog itu sendiri bisa tercapai. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kenali Audiens dan Target Pengunjung Blog Anda

Sebagai gambaran, sebelum Anda bicara, ketahui dulu dengan siapa Anda bicara. Jadi, mulai dari cara bahasa, pemilihan kata atau penyajiannya bisa disesuaikan. Dengan begitu, maka pesan-pesan yang akan disampaikan bisa diterima oleh pendengar tersebut.
Begitu juga dengan blog. Jika ingin menulis sesuatu, maka kenali dulu siapa pembaca blog Anda nantinya. Karena tidak semua orang memiliki minat yang sama. Misalnya adalah blog kecantikan, maka secara otomatis, pembaca atau pengunjung blog yang paling banyak adalah wanita, remaja atau ibu-ibu.

2. Tulis Judul yang menarik Sebagai Magnet

Tips ngeblog yang tidak kalah penting adalah membuat judul berita maupun artikel yang meyakinkan. Tanpa senjata yang satu ini, maka jangan berharap bahwa publikasi blog Anda akan dibaca atau dibagikan.
Seperti halnya sebuah buku. Orang pada umumnya juga menilai sebuah postingan blog dari judulnya. Jika terlihat menarik, maka postingan akan dibuka bahkan akan dibagikan kembali. Inilah alasan mengapa judul posting blog Anda sangat penting untuk keberhasilan blog itu sendiri.

3. Tambahkan sub judul pada postingan artikel

Tidak ada yang lebih buruk daripada membaca posting blog yang hanya berisi paragraf panjang layaknya sebuah karya ilmiah. Sub judul juga akan memberikan gambaran bagi pembaca tentang isi konten tersebut bahkan sebelum mereka benar-benar membaca keseluruhan.
Selain itu, adanya sub judul juga akan membuat blog Anda nampak lebih menarik dari sisi visualnya. Selanjutnya, pembaca juga akan lebih mudah dalam memahami konten dan maksud dari artikel yang diposting.

4. Gunakan Poin-poin (Bullet & Numering) Pada Setiap Artikel

Seperti yang Anda ketahui bahwa orang-orang suka menjelajah sebelum membaca. Maka giring pembaca pada inti bahasan dalam artikel dengan menyajikan poin-poin penting.
Terlepas dari sub judul yang ada, daftar berpoin akan lebih sempurna dalam menyajikan ulasan atau artikel yang lebih mudah dipahami.

5. Tambahkan gambar dalam setiap artikel

Lagi-lagi adalah tentang visual. Otak manusia memproses konten visual jauh lebih cepat daripada konten berbasis teks. Itu sebabnya menambahkan gambar yang menarik dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan dan pembaca blog.
Ada banyak sumber di internat gratis untuk menemukan gambar bebas royalti berkualitas tinggi. Jadi, jika ingin ngeblog tidak harus memiliki kemampuan desain grafis lebih dahulu. Contoh tempat memperoleh gambar gratis ini misalnya adalah Shutterstock sebagai situs foto premium.

6. Optimalkan konten blog dengan SEO

Inilah tips ngeblog yang sangat penting. Untuk apa sebuah artikel diposting jika tidak ada yang membaca? Untuk meningkatkan jumlah pembaca, maka harus dioptimalkan dengan SEO, terutama SEO onpage.
Akan sangat sia-sia jika Anda menulis tanpa memperhitungkan SEO. Hal ini karena pencarian organik Google menghasilkan sebagian besar lalu lintas untuk sebagian besar situs web. Jadi, jika ingin memaksimalkan peringkat SEO, maka perlu mempetimbangkan faktor-faktor penting peringkat SEO, seperti :
  • Tambahkan judul meta yang sesuai
  • Tambahkan meta description yang sesuai
  • Optimalkan postingan dengan fokus  pada kata kunci (riset dahulau kata kunci yang paling banyak dicari)
Blog dan artikel SEO adalah bagian yang sangat penting pada setiap postingan blog maupun di media sosial. Beberapa poin di atas adalah ulasan singkat tentang penulisan artikel SEO. Untuk lebih lengkapnya akan di jabarkan pada sub bab yang berbeda di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ngeblog yang Bisa Mengkonversi Pengunjung"

Post a Comment